Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

kategori

Jumat, 16 September 2011

Liga Champions Grup C : MU Diimbangi Benfica 1-1

Lisbon - Manchester United membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Estadio Da Luz. Sempat tertinggal lebih dulu dari Benfica, The Red Devils memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Dalam laga Matchday I Grup C Liga Champions, Kamis (15/9/2011) dinihari WIB, Oscar Cardozo membawa Benfica unggul lewat golnya di menit 24.

Ryan Giggs akhirnya mencetak gol penyama kedudukan empat menit sebelum turun minum. Babak kedua tak ada tambahan gol tercipta.

Benfica dan MU berurutan ada di peringkat 2 dan 3 sementara pimpinan klasemen sementara dipegang FC Basel yang menang 2-1 atas Otelul Galati.


Jalannya pertandingan

Benfica mengambil inisiatif serangan lebih dulu meski baru memperoleh peluang pertamanya di menit 14. Nicolas Gaitan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi masih melayang di atas mistar.

Tiga menit setelahnya Gaitan kembali punya kesempatan mencetak gol tapi tembakan kerasnya lagi-lagi masih belum menemui sasaran.

Pada menit 24 Benfica memetik skor lebih dulu setelah Cardozo yang menerima umpan lambung Gaitan, berhasil mengecoh penjagaan Johny Evans. Dengan sepakan terukur, bola diarahkan ke pojok kanan gawang Lindegaard.

MU yang kesulitan membuat peluang akhirnya mendapatkan yang pertama di menit 41 dan langsung berbuah gol.

Giggs yang menggiring bola di lapangan tengah sampai mendekati kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan kaki kiri keras ke pojok kiri gawang Artur dari jarak 25 yard.

Sepuluh menit setelah restart Aimar mengancam gawang MU. Tembakan kerasnya masih menyamping di sisi gawang Lindegaard.

Pada menit 63 Giggs nyaris membawa MU unggul ketika sepakannya dari jarak dekat masih terhadang kaki kiri Artur.

Tiga menit setelahnya gantian Benfica membuat serangan. Diawali serangan dari sayap kanan, bola dilepaskan ke sayap kiri dan Nolito mengeksekusi dengan sepakan mendatar yang masih bisa ditepis Lindegaard.

Di menit 76 Lindegaard berhasil membuat penyelamatan bagus kala tembakan keras Gaitan masih bisa di-tip dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit jelang laga usai Nolito kembali membuang peluang emas mencetak gol. Mendapat ruang tembak di dekat gawang, bola hasil sepakannya malah menyamping di sisi kanan gawang Lindegaard.

Susunan pemain

Benfica: 1-Artur; 14-Maxi Pereira, 4-Luisao, 24-Ezequiel Garay, 3-Emerson; 5-Ruben Amorim (9-Nolito 56), 6-Javi Garcia, 28-Axel Witsel; 10-Pablo Aimar (21-Nemanja Matic 75), 7-Oscar Cardozo, 20-Nicolas Gaitan (8-Bruno Cesar 90+1).

MU: 34-Anders Lindegaard; 20-Fabio (4-Phil Jones 78), 6-Jonny Evans, 12-Chris Smalling, 3-Patrice Evra; 11-Ryan Giggs, 16-Michael Carrick, 24-Darren Fletcher (14-Javier Hernandez 69), 13-Park Ji-Sung, 10-Wayne Rooney, 25-Antonio Valencia (17-Nani 69)

0 komentar:

Posting Komentar